9 Mar 2021
Ketahui Bahaya Anemia Saat Menstruasi
Pernah kah merasa sakit kepala atau mudah lemas saat menstruasi? Bisa jadi itu salah satu tanda kamu mengalami anemia. Secara medis, anemia merupakan sebuah kondisi ketika darah tidak memiliki sel darah merah sehat yang cukup – atau sel darah merahnya tidak berfungsi dengan baik di dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi dari makanan yang dikonsumsi.
2 Mar 2021
Bisakah Memperbesar Sel Telur untuk Mempermudah Proses Pembuahan?
Bagi kamu dan pasangan yang saat ini tengah mendambakan momongan, perlu diketahui terlebih dulu berbagai penyebab sulitnya mencapai kehamilan. Menurut penelitian, penyebab kesulitan memiliki keturunan yaitu sekitar 30% berasal dari faktor laki – laki, 30% berasal dari saluran telur pada wanita dan 30% lainnya dari permasalahan indung telur.
24 Feb 2021
3 Manfaat Mencatat Siklus Haid untuk Program Hamil
Siklus menstruasi dan masa subur saling berkaitan satu sama lain. Masa subur yang sering disebut masa ovulasi melepaskan sel telur yang matang dan sudah siap untuk dibuahi. Tetapi saat sel telur tersebut tidak mengalami pembuahan, maka akan dilepaskan melalui menstruasi. Oleh karena itu, dengan mencatat siklus menstruasi, kamu sekaligus ikut memperhatikan masa subur – yang dapat dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan peluang kehamilan.
4 Feb 2021
Perlukah Mengonsumsi Susu Program Hamil?
Keinginan untuk memiliki momongan menjadi salah satu faktor terbesar untuk pasangan melakukan berbagai usaha, mulai dari menerapkan gaya hidup sehat, mencoba variasi posisi berhubungan intim, berkonsultasi ke dokter, hingga program bayi tabung. Salah satu yang kerap kali menjadi pertanyaan adalah tentang perlunya mengonsumsi susu yang diproduksi khusus untuk program hamll. Yuk, kita bahas!
3 Feb 2021
6 Posisi Hubungan Intim Ini Meningkatkan Peluang Kehamilan
Bagi pasangan yang tengah mendambakan momongan, berbagai cara kerap dilakukan - mulai dari program kehamilan hingga variasi posisi berhubungan intim. Hal ini dilakukan karena sejumlah posisi dapat mempermudah sel sperma bertemu degan sel telur, sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan. Ajak pasangan melakukan variasi hubungan intim berikut & buktikan sendiri!
28 Jan 2021
Kondisi Rahim Retrofleksi/Terbalik, Tetap Bisa Hamil?
Rahim retrofleksi merupakan kondisi yang sering disebut rahim terbalik, karena posisinya yang menghadap ke belakang menghadap anus atau tulang belakang sehingga mulut rahim tartarik keatas. Kondisi ini umumnya terjadi pada 20 - 30% wanita. Secara statistik, 1 dari 5 perempuan dapat mengalaminya.
27 Jan 2021
Risiko Ejakulasi Dini Pada Seorang Pria
Secara definisi, ejakulasi merupakan proses pelepasan sperma dan cairan semen melalui Mr. P. Ejakulasi dini berarti kondisi ketika pelepasan sperma tersebut terjadi lebih cepat dari yang diinginkan dalam berhubungan intim - misalnya saat sedang foreplay/baru melakukan penetrasi ke Ms. V. Biasanya, pada pria yang mengalami masalah ini, Mr. P nya akan langsung loyo atau lemas setelah orgasme terjadi.
Back to Top