15 May 2020

Alasan Mengapa Pillow Talk Penting Dilakukan

Membangun rumah tangga yang harmonis dan sehat harus dilandasi komunikasi yang baik antar pasangan. Memang sih dalam kehidupan rumah tangga akan selalu ada jatuh bangunnya, tapi ini sangatlah wajar! Tentunya hal ini bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Salah satu langkah efektif yang bisa kamu lakukan adalah Pillow Talk.


Apasih Pillow Talk itu? Pillow Talk adalah obrolan yang dilakukan di atas ranjang sebelum kamu dan pasangan tertidur lelap. Merupakan salah satu cara sederhana yang bisa mempererat hubungan kamu dan pasangan. Pillow talk menjadi waktu dimana kamu dan pasangan bisa saling membicarakan banyak hal dan mengenal pasangan lebih dalam.


Komunikasi yang baik tentu akan meminimalisirkan timbulnya masalah dalam kehidupan rumah tangga. Manfaatkan waktu pillow talk sebagai quality time dengan pasangan, hindari penggunaan gadget untuk lebih menghargai perasaan pasanganmu. Pillow Talk dapat membuat pasangan merasa aman, dicintai dan mampu mengontrol emosi dengan lebih baik. Pillow Talk juga dapat dijadikan salah satu cara untuk melakukan foreplay. Tak hanya itu, melakukan Pillow Talk setelah berhubungan seksual juga dapat meningkatkan kualitas hubungan intim. Manfaat lainnya, dengan melakukan Pillow Talk akan membantu melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta.



Jadikan momen ini menjadi lebih manis dengan menawarkan pijatan lembut pada pasanganmu, bercanda lepas atau sekedar bermesraan. Perasaan bahagia dan relaks akan menjadikan kualitas tidurmu lebih lelap. Pilih pembahasan menarik selama Pillow Talk, jangan melakukan pembahasan yang dapat menimbulkan konflik karena menyinggung perasaan kamu atau pasangan.


Hal ini tidak hanya berlaku bagi pasangan baru, meski sudah lama menikah kamu tidak bisa memprediksi perasaan dan pikiran pasangan secara tepat bukan? Lakukan komunikasi dengan terbuka dan saling berbagi cerita. Tentunya langkah ini akan meminimalkan terjadinya salah paham dalam hubungan rumah tangga. Setelah komunikasi terjalin baik dan konsisten, pernikahan akan terasa semakin intim dan damai. Pasangan yang terbiasa melakukan komunikasi cenderung jarang bertengkar, karena mereka tidak akan langsung mengambil kesimpulan terhadap pasangannya ketika ada masalah. Upayakan selalu menjadi pendengar yang baik, agar pasangan selalu merasakan keberadaan anda. 

Back to Top