20 Jul 2022

SEDANG PROMIL? KETAHUI 5 MANFAAT KACANG HIJAU BAIK UNTUK KESUBURAN WANITA



1. Dapat Melancarkan Siklus Menstruasi


Sahabat Ovutest, tahukah kamu bahwa menstruasi dikatakan tidak lancar atau tidak teratur apabila siklus terjadi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari dan menstruasi dikelompokkan tidak lancar bila lamanya menstruasi berubah - ubah setiap bulannya. Selain itu, ada banyak hal yang dapat membuat menstruasi tidak lancar, salah satunya adalah pemilihan makanan yang dikonsumsi. Maka dari itu, penting sekali untuk kamu memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Salah satu makanan yang baik untuk melancarkan siklus menstruasi adalah kacang hijau. Kacang hijau mengandung omega-3 yang membantu melancarkan siklus menstruasi yang tidak teratur. 


2. Meningkatkan Aliran Darah ke Rahim


Salah satu kunci tubuh sehat adalah peredaran darah dan sirkulasi yang lancar. Pasalnya, darah bertugas untuk mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan tubuh. Peredaran darah tidak lancar pun dapat menimbulkan beragam gejala yang dapat dilihat pada berbagai area tubuh. Sahabat Ovutest, aliran darah yang lancar sangat penting untuk kamu yang sedang menjalani program hamil. Hal ini dikarenakan aliran darah yang lancar menuju ke rahim dapat membantu pembentukan dinding - dinding rahim agar lebih kokoh. Untuk kamu yang ingin aliran darah lancar, disarankan untuk mengkonsumsi kacang hijau karena kandungan omega-3 di dalam kacang hijau dapat mendukung pembentukan dinding rahim yang lebih kuat. 


3. Meningkatkan Kesehatan Sistem Reproduksi 


Tahukah kamu, nutrisi yang terkandung pada kacang hijau adalah mineral dan zat besi. Untuk kamu yang sedang melakukan program hamil, sangat baik untuk mengkonsumsi kacang hijau. Apabila kamu mengkonsumsi kacang hijau secara rutin, maka proses reproduksi pun akan selalu stabil. Selain itu, kacang hijau juga dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan. 


4. Mengatur Hormon Reproduksi Berjalan dengan Baik 


Kandungan omega-3 yang terdapat pada kacang hijau sangat baik untuk kesehatan reproduksi. Sahabat Ovutest, ketika hormon reproduksi berfungsi dengan baik, maka kinerja sistem reproduksi juga akan berlangsung dengan baik. Jika kamu sedang merencanakan kehamilan, pilihan makanan seperti kacang hijau sangat baik untuk dikonsumsi. Ini karena selain memperlancar kinerja hormon reproduksi, manfaat lainnya adalah dapat mencegah terjadinya kecacatan pada janin nantinya. 


5. Menjaga Kesuburan Sistem Reproduksi


Kesuburan sangat penting untuk diperhatikan. Sahabat Ovutest, tahukah kamu bahwa kesuburan dapat terjaga dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi serta mineral. Salah satu makanan yang mengandung kedua nutrisi tersebut adalah kacang hijau. Selain itu, ada manfaat lain dari kacang hijau, yaitu dapat menjaga kekebalan tubuh. 


Back to Top