18 Sep 2020

Mengetahui Masa Subur dan Ovulasi dengan Aplikasi Kalender Ovulasi

Bagi seorang wanita siklus haid menjadi hal penting yang harus diketahui. Wanita perlu memprediksi kapan haid akan dimulai. Hal ini sangat membantu wanita apabila akan melakukan kegiatan yang mungkin tidak nyaman jika dilakukan saat haid, misal pergi travelling. Terlebih bagi wanita yang sudah menikah. Pasangan yang sedang merencanakan kehamilan, harus tahu betul bagaimana siklus haidnya. Hal ini sangat menentukan keberhasilan program hamil.

 

Dalam satu siklus haid ada yang dinamakan masa subur atau ovulasi. Masa subur adalah waktu dimana sel telur matang dan siap dibuahi oleh sperma. Artinya masa subur adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan hubungan seksual. Masa subur umumnya terhitung 14 hari sebelum haid berikutnya, tapi perhitungan ini hanya berlaku untuk wanita dengan siklus haid teratur 21-35 hari setiap bulannya.

 

Mungkin kegiatan mencatat siklus haid di buku atau memiliki kalender ovulasi hanya dilakukan oleh sebagian wanita, sebagian lainnya jutru malas dan akhirnya lupa kapan haid terakhirnya. Sampai akhirnya banyak pasangan merasa bingung mengapa program hamilnya belum juga berhasil, padahal mereka mengaku sudah sering melakukan hubungan seksual. Inilah pentingnya mengetahui dan menghitung masa subur. Bagaimana bisa memprediksi dengan benar jika siklus haid saja tidak tercatat dengan baik.

 

Tapi hal seperti itu tidak berlaku di era sekarang ini. Saat ini para wanita dapat dengan mudah mencatat, memprediksi dan mengingat bagaimana siklus haid setiap bulan. Kamu hanya membutuhkan smartphone agar bisa mengunduh sebuah aplikasi pencatat siklus haid. 

 

Femometer Fertility Tracker adalah aplikasi pilihan para wanita cerdas dan modern. Mengapa? Karena fitur dalam aplikasi bisa berfungsi sebagai kalender ovulasi atau kalender siklus haid. Femometer app (Basic User) 100% GRATIS!! Tak hanya itu, aplikasi Femometer ini juga menghitung siklus menstruasi, ovulasi dan masa subur secara akurat. Anda pun juga bisa mengkoneksikan aplikasi ini dengan Ovutest Femometer Digital.

 

Aplikasi Femometer ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai catatan program kehamilan mu, kamu bisa dengan mudah menyimpan hasil test uji masa subur di aplikasi. Mulai dari uji LH, air liur ataupun subu basal tubuh. Catatan ini nantinya bisa mempermudah kamu saat melakukan konsultasi dengan dokter kandungan. Aplikasi ini juga sangat dianjurkan bagi wanita yang siklus haidnya tidak teratur. Kamu bisa langsung mencatat saat haid tiba, sehingga membantumu dalam menentukan rata-rata siklus haid. Sebagai aplikasi cerdas, Femometer juga memfasilitasimu untuk bisa mencatat semua tanda dan gejala saat PMS. 

 

Berarti setelah berhasil hamil aplikasi ini tidak terpakai dong? Femometer juga memiliki fitur lain yakni, untuk melacak perkembangan janin mu lho...

 

Menariknya yang membuat Femometer lebih unggul dibanding aplikasi lainnya adalah semakin rajin kamu mencatat siklus atau sekedar membaca artikel, maka semakin banyak pula poin yang bisa kamu kumpulkan. Nantinya poin yang dikumpulkan, bisa kamu tukarkan dengan produk-produk menarik (termasuk produk Ovutest).

 

Jadi, masih malas mencatat siklus haid mu? 

Download dan install di smartphone kamu sekarang!


     




Back to Top